250 Calon Mahasiswa STAI Ikut SPMB

_MG_0082

Meulaboh | Sebanyak 250 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku di Rundeng Meulaboh, mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2014. Pelaksanaan selesksi dilaksanakan di kampus setempat, Sabtu (16/8/2014).

Ketua Pelaksana Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAI Teungku di Rundeng Meulaboh, Mukhsinuddin, mengatakan, jumlah mahasiswa baru yang mendaftar untuk tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Ini merupakan ujian seleksi pertama yang kita lakukan, nanti akan ada ujian seleksi tahap kedua,” ungkap Mukhsinuddin.

Menurutnya, seluruh mahasiswa yang mendaftar telah terisi pada Sembilan Program Studi yang ada, yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Perbankan Syariah, Muamalah Hukum Ekonomi Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam. Sekaigus dua Program Studi baru, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Hukum Tata Negara.

“Untuk ujian seleksi selanjutnya, kita akan fokus pada program studi-program studi yang kuota mahasiswanya masih minim. Terutama dua Prodi baru, PGMI dan Hukum Tata Negara,” jelas Mukhsinuddin.

Sementara itu, Ketua STAI Teungku di Rundeng Meulaboh, Syamsuar Basyariah, mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk pengembangan kampus tersebut dan kemajuan pendidikan di Aceh Barat dan Barat Selatan Aceh.

“Kami bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Barat, akan terus berusaha mengupayakan yang terbaik untuk kampus ini. Ke depan kita berharap, STAI akan menjadi pusat pendidikan islam di Barat Selatan Aceh,” harapnya.

Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan, ke depan pembangunan kampus STAI akan dipusatkan di Alue Peunyareng Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, pada lahan seluas 50 hektare yang telah disediakan Pemerintah Aceh Barat. [admin]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>