MPD Aceh Barat Sosialisasi Pendidikan di Dua Kecamatan

Logo-MPD

MPD Aceh Barat | Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Barat melanjutkan seri sosialisasi pendidikan di dua kecamatan pada Rabu, 27 November 2013. Kegiatan pertama dilakukan di Kecamatan Pante Cereumen yang dipusatkan di SMK Negeri Pante Ceuremen. Kegiatan kedua dilaksanakan di kecamatan Panton Reu yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pantor Reu.

Pada dua kesempatan ini bupati menyampaikan bahwa “pendidikan adalah salah satu fokus utama dari program-program pemerintahan sekarang, jadi tidak ada istilah cilet-cilet dalam melakukan program pendidikan. Kalau masih ada seperti itu, boleh berhenti saja, dan bus nya tetap berangkat. Begitulah istilah yang digunakan.”

“Pendidikan merupakan andil utama dalam penguatan sumberdaya manusia di Aceh Barat, UTU dan STAI akan dinegerikan, merupakan dua perguruan tinggi sebagai motor penggerak dalam menghasilkan SDM handal ke depan. Satu lagi kita sedang mengguatkan Akademi Komunitas (AK) Meulaboh sebagai tempat penguatan skill siap pakai dengan tingkatan D II. Jadi AK ini dengan 3 prodi yaitu Mesin, Sipil dan Elektronika lulusannya nanti siap pakai untuk industri yang terus berkembang di pesisir barat Aceh”. Demikian disampai Bupati pada acara Sosialisasi Pendidikan yang diadakan MPD.

Kegiatan hari ini merupakan kelanjutan sosialisasi pendidikan dan penguatan komite sekolah yang telah dilakukan pada hari Senin lalu di dua kecamatan juga yakni di Woyla dan di Arongan Lambalek. Pada Senin lalu diisi oleh Bupati dan Wakil Bupati secara bergantian, namun hari ini langsung diisi oleh Bupati di dua lokasi tersebut. Namun istimewanya hari ini adalah Bupati T. Alaidinsyah didampingi oleh Ibu Herlina. Dalam kegiatan ini Ibu Herlina adalah sebagai Bunda Paud Aceh Barat.

Disamping Bunda Paud Ibu Herlina, acara ini juga turut dihadiri oleh pejabat dari Dinas Pendidikan Aceh Barat, Sekretaris Zulkarnaini, Kabid Dikmen Tamren, Kabid Dikdas Jailani Ketua PGRI Ahmad Fauzi, Eka Suhanas dan beberapa pejabat lainnya. Dari MPD sendiri hampir semua pengurus bisa menghadiri kegiatan ini, kecuali dua pengurus yang memiliki agenda lain, tim dari sekretariatpun dapat hadir semuanya.[ZYM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>