MPD Kedatangan Teungku Dayah Aceh Barat

Logo-MPD

Siang ini, 15 September 2015, Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Barat kedatangan tamu-tamu dari dayah-dayah Aceh Barat untuk melakukan audiensi tentang Perbup Dayah Aceh Barat yang telah disahkan pada tahun awal 2015 lalu.

Kedatangan Perwakilan teungku-teungku dayah, Ustd. Khairul, Tgk. M. Din dan kawan-kawan mengenai pelabelan dayah yang layak dan tidak layak oleh Dinas Syariah Aceh Barat yang telah didata dan diterbitkan. Ada 38 Dayah yang layak dijadikan dayah dan 39 dayah yang tidak layak dijadikan dayah.

Kedatangan Teungku-teungku ini diterima oleh Ketua, dan seluruh pengurs serta Sekretaris MPD Aceh Barat.

Teungku-Teungku ini menginginkan agar pelabelan layak dan tidak layak dapat lebih objektif, dengan melakukan pendataan lebih selektif dan sistematis dengan menggunakan instrumen pendataan yang lebih jelas. Sehingga dayah yang seharusnya layak tidak dilabelkan tidak layak menjadi dayah. Teungku-Teungku menginginkan agar MPD Aceh Barat bisa memfasilitasi persoalan ini dengan Dinas Syariah Kabupaten Aceh Barat.

Majelis Pendidikan Daerah Aceh Barat akan melakukan verifikasi dengan lembaga terkait sehingga persoalan layak dan tidak layak ini bisa lebih objektif. Sehingga dayah menjadi motor dalam pendidikan luar sekolah di Aceh Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>