STAIN Meulaboh Lakukan Sosialisasi SPAN 2015

Sosialisasi SPAN

STAIN Meulaboh tanggal 7 dan 8 April 2015 lalu melakukan sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) yang mengambil lokasi di Kabupaten Aceh Selatan. Sosialisasi ini dilakukan langsung ke sekolah dan madrasah yang ada di sepanjang jalan Meulaboh – Tapak Tuan. Setiap sekolah didatangi oleh tim yang terbagi dalam dua kelompok, sampai berakhir di perbatasan Aceh Barat Daya.

Sosialisasi SPAN ini dilakukan agar calon mahasiswa dari Aceh Selatan dapat mengakses jalur masuk yang gratis tanpa memungut biaya sama sekali. Seleksi SPAN yang langsung dilakukan oleh tim dari Kementerian Agama RI berdasarkan nilai akademik calon mahasiswa dan ketersedian jurusan yang dipilih oleh calon mahasiswa. Untuk dapat mengakses SPAN ini, tiap sekolah wajib memasukkan data sekolah dan nilai raport muridnya, baru kemudian si murid mendapat user dan pasword untuk mengakses dan mendaftar di situs SPAN.

Inilah beberapa materi yang disampaikan oleh tim sosialisasi STAIN Meulaboh yang beranggotakan Amrizal Hamsa, MA; T. Mairizal, MA; Zulyadi Miska, Hanififuddin Jamil, M.Pd; Daniel Jamal, MA;n Syaibatul Hamdi, MH; Syarif Hidayatullah dan dipimpin langsung oleh Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Syamsuar, M.Ag.

Beberapa sekolah dan madrasah yang didatangi antara lain, SMA Sawang, MAS Sawang, SMA Meukek, MAS Meukek dan beberapa sekolah/madrasah yang ada di sepanjang jalan Meulaboh – Tapak Tuan. Sosialiasasi ada yang bisa langsung di tujukan kepada murid-murid dan sebagian lewat kepala sekolah dan guru-gurunya. Sehingga diharapkan STAIN Meulaboh menjadi destinasi calon mahasiswa dari Aceh Selatan ini. [ZyM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>